Cara melakukan plank

Angkat salah satu kaki Anda sehingga mengambang, namun kaki Anda harus tegak lurus sejajar dengan tulang belakang Anda. Sebaiknya melakukan plank dengan durasi yang sangat singkat seperti detik saja itu sudah cukup. Anda bisa memulai gerakan ini dengan diawali posisi standard plank Kedua kaki mundur hingga tangan Anda berada di depan kepala dan kaki dan tangan dalam posisi lurus Bertahan pada posisi ini selama 10 — 20 detik Beristirahat selama 10 detik Lakukan gerakan ini secara berulang diselingi dengan istirahat Posisi gerakan ini bisa dilakukan dengan posisi kedua kaki berdekatan ataupun melebar 9.

Pada plank jenis ini, tangan yang tidak dijadikan tumpuan, lurus ke atas. Jika Anda dinyatakan mengidap hipertensi, maka Anda harus lebih berhati-hati saat melakukan planking. Ada basic plank, elbow plank, leg raiser plank, one side plank dan masih banyak lagi. Memperbaiki Postur Tubuh Melakukan gerakan plank tentunya sangat memberikan khasiat plank untuk tubuh Anda.

5 Tips Cara Melakukan Plank dengan Benar

Tubuh tegak dapat menghindari Anda dari membungkuk yang tentunya merusak tulang. Karena Anda sudah mencegah penyakit tulang tersebut dengan mencoba khasiat plank secara rutin.

Yang lebih penting lagi adalah melakukan semuanya dengan ketekunan. Perut menghadap ke lantai, mulai dengan tangan posisi lurus lalu letakkan tangan di bawah sejajar dengan bahu Anda.

Bagikan Artikel ini. Gerakan plank yang dilakukan untuk melatih otot inti, kerap dilakukan oleh atlet amatir hingga profesional.

Dolphin Plank Khasiat plank ini dilakukan untuk membantu Anda memperkuat otot tulang belakang dan meningkatkan postur tubuh. Reverse plank Reverse plank adalah kebalikan dari standart plank, posisi tubuh ketika melakukan variasi plank ini adalah menghadap ke atas.

Cara melakukanya ialah baringkan tubuh anda menghadap ke atas dengan telapak tangan menempel di lantai. Karena plank jenis ini mampu untuk membuat otot meningkatkan keseimbangan.

Posisikan tubuh Anda tegak lurus dengan siku lurus dan kedua telapak tangan bertumpu pada lantai sejajar dengan kedua bahu. Kaki Anda akan tetap kuat menahan bobot tubuh Anda. Jenis Plank dan Cara Melakukannya 1.

Menguatkan Otot dan Tulang Jika Anda gemar melakukan plank, tentunya Anda akan memiliki otot dan tulang yang kuat. Anda bisa memilih salah satu diantara kedua gerakan tersebut sebagai posisi awal. Mengecilkan Perut Melakukan gerakan plank sangat cocok dilakukan oleh Anda yang meneginginkan memiliki perut kecil.

Sehingga membuat postur tubuh Anda menjadi stabil dan lebih tegak. Jenis olah raga yang sangat umum dilakukan untuk mengencangkan perut adalah latihan sit up namun sebenarnya ada gerakan olah-raga lainnya juga sangat efektif untuk mengencangkan otot perut, yaitu Plank.

Karena itu, Mercer merekomendasikan untuk menahan plank selama 30 detik saat latihan pertama. Kaki harus sejajar dengan pinggul dan siku harus sejajar bahu.

Anda dapat melakukan gerakan ini dengan posisi tangan dan kaki yang saling berdekatan maupun melebar. Itu merupakan kesalahan umum yang sering terjadi saat melakukan plank.

Untuk kenyamanan, kamu bisa melakukannya di atas matras yang kamu beli di akulaku. Anda akan membutuhkan waktu untuk meningkatkan durasi plank Anda. Karena bobot tubuh akan mempengaruhi cara Anda melakukan plank serta mempengaruhi resiko cidera saat melakukan plank.Side Plank Oblique Crunches Foto: Thinkstock.

Bertahan dalam posisi plank memang tidak mudah, apalagi jika Anda tidak terbiasa melakukannya. Anda akan membutuhkan waktu untuk meningkatkan durasi plank Anda. Karena itu, Mercer merekomendasikan untuk menahan plank selama 30 Author: @Kumparanstyle.

Ada dua cara melakukan pose papan: pose papan penuh sambil menghadap ke bawah (kumbhakasana) dan pose papan menyamping yang biasa disebut pose papan menyamping (vasisthasana).

Anda bisa berlatih cukup dengan melakukan pose papan ini saja untuk menguatkan otot-otot inti, lengan, dan punggung, serta memperbaiki postur tubuh Anda.

Cara Melakukan Latihan Plank Untuk melatih Otot Perut

Cara melakukanya ialah dengan berbaring menghadap ke samping lalu angkat tubuh anda secara perlahan dengan menaikan tangan anda. Gunakan elbow anda untuk tumpuan. Anda dapat meningkatkan kesulitan latihan ini dengan mengangkat kaki.

Cara melakukan gerakan plank standart ini ialah kedua telapak tangan terbuka dan menempel di lantai dan tangan lurus, posisi tubuh dari kepala sampai kaki lurus, dan ujung kaki menjadi tumpuan nya.

posisi bahu hingga telapak tangan harus lurus, jika bisa melakukan gerakan latihan plank standart ini selama mungkin karena ini termasuk gerakan yang justgohostelbraga.com: Senamsehat.

Jangan Salah, Ini Cara Melakukan Plank yang Benar

Inilah Cara Melakukan Plank yang Benar Plank merupakan salah satu latihan yang paling baik untuk menguatkan core tubuh dan memperbaiki postur tubuh. Bergantung jenis dan tipe latihan yang Anda lakukan, Anda juga dapat menguatkan otot punggung, lengan, bahu, bokong dan justgohostelbraga.com: Dr.

Nadia Octavia. Ingin tahu cara melakukan plank yang benar? Plank dikenal sebagai salah satu latihan terbaik untuk melatih core tubuh. Melakukannya dengan rutin juga bisa memperbaiki postur tubuh. Ada banyak jenis latihan plank yang bisa dipilih. Ada basic plank, elbow plank, leg raiser plank, one side plank dan masih banyak lagi.

Cara melakukan plank
Rated 5/5 based on 90 review