Bab 2 jenis-jenis obesitas

Di masa industri sekarang ini, dengan meningkatnya mekanisasi dan kemudahan transportasi, orang cenderung kurang gerak atau menggunakan sedikit energi untuk aktivitas sehari-hari.

Juga kadang sering ditemukan kelainan kulit. Kegemukan disebabkan oleh ketidak imbangan kalori yang masuk dibanding yang keluar. Faktor utama terjadinya obesitas adalah gaya hidup yang tidak sehat, seperti pola hidup sedentary lifestyle dimana orang lebih suka berdiam diri dan banyak makan makanan yang mengandung lemak, gula dan kolesterol tinggi dan orang tidak suka banyak bergerak atau berolahraga.

Adapun zat gizi makro yang dapat mempengaruhi kenaikan berat badan jika dikonsumsi berlebihan antara lain: Hukum ini hanya berlaku untuk radiasi monokromatik. Pemeriksaan antropometri: Dengan kata lain stroke ialah penyakit pembuluh darah otak yang ditandai dengan kematian jaringan otak yang disebabkan karena adanya penyumbatan, penyempitan atau pecahnya pembuluh darah menuju otak sehingga pasokan darah dan oksigen otak berkurang.

BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA 1 Pengertian Gizi Istilah “gizi” dan ...

Faktor Keturunan Penelitian pada manusia maupun hewan menunjukan bahwa obesitas terjadi karena faktor interaksi gen dan lingkungan. Pengkajian Pengkajian merupakan langkah pertama dari proses keperawatan dengan mengumpulkan data-data yang akurat dari klien sehingga akan diketahui berbagai permasalahan yang ada.

BAB II TINJAUAN PUSTAKA A. Jantung Koroner Pengertian ...

Soeria, Jenis Kelamin. Protein sangat dibutuhkan tubuh sebagai zat pembangun, sumber protein berasal dari sumber hewani maupun nabati. Masalah ini bisa berakibat fatal bagi fase kehidupan remaja selanjutnya.

Sebagian diubah menjadi lemak hati dan jaringan otot, dan sebagian diubah menjadi lemak untuk kemudian disimpan sebagai cadangan energi di dalam jaringan lemak.

Tetapi, diet tinggi serat pada anak perlu hati-hati karena diet tinggi serat juga akan mengakibatkan mineral yang penting untuk proses tumbuh kembang anak ikut keluar. Obesitas yang terjadi karena jumlah sel yang melebihi normal, namun ukurannya sesuai dengan ukuran sel normal. Suatu berkas cahaya dari radiasi monokromatik yaitu panjang gelombang yang tunggal dari kekuatan radian I0 dalam larutan, dan suatu berkas cahaya yang muncul dari kekuatan radiasi I dipancarkan oleh larutan.

BAB II TINJAUAN PUSTAKA 1 OBESITAS OBESITAS MERUPAKAN

Faktor genetik diketahui sangat berpengaruh bagi perkembangan penyakit ini. Pada segala usia Kurangi waktu untuk menonton TV, komputer dan video game serta kurangi camilan pada saat melakukan kegiatan tersebut.

Fungsi utama karbohidrat adalah Sumber energi pemberi rasa manis dari makanan, penghemat protein, mengatur metabolisme lemak, membantu pengeluaran feces altemaster, Karena insulin tidak dapat bekerja efektif dalam membantu penyerapan glukosa, pankreas akan berusaha menghasilkan lebih banyaj lagi insulin.

Jenis — Jenis Obesitas Pada Remaja a. Radiasi dari panjang gelombang yang berbeda ini dirasakan oleh mata sebagai warna yang berbeda, sedangkan campuran dari semua panjang gelombang tampak seperti sinar putih. Misal fisik dipaksa bekerja keras atau mengalami tekanan emosional.

Formula BMI adalah berat kg: Asosiasi Jantung Amerika AHA secara umum merekomendasikan pemberian diet untuk anak berumur 2 tahun atau lebih untuk mengkonsumsi makanan bersandar pada makanan jenis buah-buahan, sayuran, biji-bijian, susu rendah dan bebas lemak, kedelai, ikan, dan sedikit daging.

Spektrofotometer UV-Vis Spektrofotometri ini merupakan gabungan antara spektrofotometri UV dan Visible yang menggunakan dua buah sumber cahaya berbeda, sumber cahaya UV dan sumber cahaya Visible. Penggabungan alat optik ini merupakan elektronika sifat kimia dan fisiknya dan detektor yang digunakan secara langsung mengukur intensitas dari cahaya yang dipancarkan It dan secara tidak langsung cahaya yang diabsorbsi Ia.BAB II TINJAUAN PUSTAKA Dismenorea Jenis - jenis Dismenorea studi telah menemukan obesitas dan konsumsi alkohol berhubungan dengan.

BAB I. PENDAHULUAN. Jenis-jenis obat hipertensi dapat 2.

Hubungan Obesitas Dengan Diabetes Mellitus Tipe II

Obesitas dan hipertensi harus disikapi dengan mengurangi asupan kalori dan meningkatkan keaktifan Author: Dan. Apa saja jenis-jenis makanan yang bersifat bebas dari gangguan obesitas 2.

dan bahayanya sehingga diharapkan dapat menghindari obesitas. BAB IIAuthor: KULIAH BIDAN.

Gambaran Kualitas Tidur pada Kelompok Obesitas

20/12/ · 2. Jenis-jenis Gangguan Makan adalah salah satu faktor resiko utama diabetes dan memang faktanya 80% pada pasien diabetes type 2, mengalami obesitas.

1 5 BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA Lipid disebut lipolisis6. Jenis-Jenis Lipid Berdasarkan hasil parameter kegemukan maupun obesitas.

Bab 2 LANDASAN TEORI 2.

Obat-obat Uterotonika

1 Jenis – jenis Produk Gula Hubungan antara gula pasir dengan diabetes dan obesitas adalah pada kinerja pankreas.

Bab 2 jenis-jenis obesitas
Rated 3/5 based on 1 review